Monday, July 30, 2007

What shoes u wear?

hmmm.. well, inspirasi ini nongol pas siang2 bolong gw jalan balik ke kos setelah ditolak sekian kalinya dalam interpiu nyari kerja (_ _") hiks..

Siang itu panas banged n gw udah kelaparan karena dari pagi pergi sampe siang tanpa makanan ama sekali..
Sebenernya waktu itu dalam pikiran gw udah mo nyerah cari kerja yang agak cocok dengan hobby gw dan siap2 banting stir ke bidang asal aja (sales, admin, telemarketing, whatever dah..)
yang penting "kerja!" karena ortu juga udah mulai khawatir dan maksa2 melulu, teman2 disekitar juga udah mulai men-discourage dan melontarkan beberapa statement yang meruntuhkan jiwa dan raga gw.. (jujur aja, gw jadi sering tidur karena bawaan gw udah "kacau" alias siap2 rest in PEACE wkwkwk... )
dan ditambah lagi, selama perjalanan pulang itu, kaki gw udah mulai sakit karena kebanyakan jalan dan sepatu gw itu emang kurang mendukung buat jalan jauh2..

Jadi gini loh, kaki gw kan ujungnya agak melebar.. Nah sedangkan sepatu gw itu sendiri berujung agak sempit..
Walaupun secara overall sepatu gw cukup empuk.. tapi kalo untuk buat jalan diatas 15 menit nonstop..
Otomatis ujung jari gw, terutama kelingking kaki gw, pasti lecet disertai kapalan pada telapak kaki..


Tapi dari situ tiba2 Tuhan ngasi pencerahan dalam otak gw yang udah siap2 ancur..

Sama seperti hidup kita, kadang kita melalui jalan hidup ini dengan alas kaki yang tidak cocok dengan kaki kita atau medan-nya..
sehingga kadang kita merasa beraaatt sekali melalui jalanpanjang didepan kita dan tidak jarang kita jadi memutuskan untuk menyerah dan bersungut-sungut selama kita "jongkok" dipinggir jalan mengharapkan "mujizat" terjadi bahkan tanpa usaha sama sekali..

kadang kita sendiri sering terperangkap dengan identitas yang dipaksakan orang lain untuk kita pakai menghadapi kehidupan ini...
itu sama aja seperti make sepatu yang ga cocok buat kaki kamu dalam menghadapi jalan hidup ini..
bayangkan deh.. ada ga orang yang pake sepatu kesempitan buat lari sprint? ato lari 400m?
ato at least.. bisa ga seorang pemain sepak bola maen bola pake sepatu yang ga cocok? (misal sepatu pentofel?)
No such happiness can be achieved with that "shoes"!
Jalan hidup mu ga akan bisa dilalui bila kita ga make sepatu yang cocok dengan kaki kita
, kita pasti bakal terkapar dijalan dengan kaki lecet ato jari yang lepas wkwk..


Mungkin kadang kita bisa mengaitkan "sepatu" dengan pekerjaan kita..
pernah denger istilah "Fulfilled your mom's/dad's shoes?" yang artinya "Mengambil/meneruskan pekerjaan orangtuamu"

Kita ga akan bisa sukses bila kita dalam perjalanan hidup kita mengerjakan pekerjaan yang ga sesuai dengan kita.
Bila Tuhan sudah menyiapkan jalan hidupmu sebagai jurnalis/atlet/musisi/dll, capailah hal itu, tetap be yourself, jangan menyerah sampai kau mengakhirinya dan menemukan "gunung" baru yang perlu didaki dalam hidupmu.

Jika kita ingin mencapai target kita atau tujuan hidup kita, just be yourself...
pake sepatu yang cocok bagi kakimu dan medannya!! hehe..
Karena bagaimanapun juga kita ga pernah bisa jadi orang laen dalam hidup ini.. (bila kau ingin sukses)..


Ganbatee all!!

*yang lagi butuh sepatu baru buat kerja hiks.. T___T*

No comments: